BISNIS KOST ANTI RUGI

Posting : Senin, 18/09/2017

Bisnis kos-kosan adalah bisnis yang sangat baik untuk dipilih untuk diperkotaan. Dengan terus bertambahnya arus masuk ke daerah perkotaan tentu akan meningkatkan kebutuhan akan tempat tinggal. Dengan berbisnis kosan kita bahkan tidak perlu meninggalkan pekerjaan utama kita, dan menjadikan kosan sebagai pasif income. Agar bisnis kosan kita tidak mengalami kerugian maka perlu diperhatikan tips berikut :

1. Lokasi Kost

Target pasar adalah hal utama ketika kita akan membuka kosan. Lokasi akan menentukan target pasar tersebut, apakah lokasi tersebut dekat dengan universitas, pabrik, perkantoran. Lokasi yang dekat univesitas menjadi pilihan terbaik untuk membuka kosan jika target pasar yang akan kita bidik adalah mahasiswa. Ketika kita akan memilih karyawan sebagai target pasarnya, lokasi perkantoran adalah pilihan yang tepat.

2. Fasilitas Kost

Dengan fasilitas kost yang lengkap tentu akan mempengaruhi terhadap harga yang akan kita tentukan untuk harga kamar kost. Kamar yang dilengkapi dengan kamar mandi didalamnya tentu berbeda ketika kamar mandi menjadi fasilitas bersama. Dengan fasilitas WIFI tentu akan menjadi hal yang menarik untuk mahasiswa, karena mahasiswa memerlukan fasilitas tersebut untuk menunjang kegiatan belajarnya.

Tersedianya lahan parkir untuk mobil ataupun motor adalah kebutuhan yang layak dipertimbangkan, karena penyewa biasanya akan membawa mobil atau motor pribadi.

3. Kebersihan Kost dan Ruang Hijau

Kenyamanan penghuni kost adalah faktor utama bagi sebuah kosan. Jika penghuni kost nyaman tentu akan membuat dia betah untuk tinggal di tempat tersebut. Ventilasi yang baik dengan cahaya matahari yang cukup akan tentu membuat kamar tidak pengap. Kebersihan kosan sebaiknya kita pekerjaan orang lain untuk menjaga agar kosan tidak terkesan kotor dan kumuh yang bisa aja membuat tidak betah penghuninya.

Fasilitas ruang hijau juga akan membuat penghuni kosan betah karena dengan udara yang baik dari pepohonan.

4. Keamanan Kost

Keamanan kost akan menjadi jaminan untuk pemilik kost agar memberikan kenyamanan pada penghuninya. Dengan memasang CCTV, memperkejarkan security tentu akan menjadi nilai tambah untuk kost yang kita miliki untuk bersaing dengan kosan yang lainnya.

5. Akses transportasi

Dengan lokasi yang dilalui oleh transportasi umum, tentu akan mempermudah penghuni kosan untuk melalukan aktivitas sehari-hari, dan ini adalah nilai tambah untuk kosan yang kita miliki.

Penyediaan transportasi stuttle bus yang akan mengantarkan mahasiswa ke universitas masing-masing sebagai fasilitas rumah kost yang dimiliki oleh student village janati park tentu akan mempermudah mahasiswa untuk sampai ke kampusnya masing-masing tanpa pusing memikirkan transportasi.

6. Adanya Rental Management

Dengan menjadikan bisnis kost sebagai pasif income tentu adalah pilihan yang bijak. Tetapi tentu diperlukan management yang baik untuk mengelolanya, agar penghasilan yang kita dapatkan tidak hilang begitu saja. Dengan student village janati park kita tidak perlu pusing untuk mengelola kost yang kita miliki.

Student village telah menyediakan rental management yang dikelola oleh perusahaan yang telah berpengalaman untuk mengelola rumah kost. Untuk info tersebut silahkan klik website student village studentvillage.co.id